Sunday, January 31, 2010

CERMIN

CERMIN
sebuah benda yang dapat memantulkan kembali sesuatu apabila kita meletakkannya tepat di depan benda tersebut.
ya.... sebuah CERMIN...
aku berdiri di depan sebuah cermin besar. aku berdiri tepat di depannya. menghadap tepat di depan cermin tersebut. apa yang kulihat?? ternyata memang aku yang sedang berdiri disitu.
kupandangi terus diriku yang ada di cermin tersebut..
terdiam sejenak..
berpikir..
berpikir..
dan terus berpikir..

sebuah pertanyaan yang bagiku adalah pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab.

lalu aku bertanya kepada cermin tersebut,
"apakah itu kamu?? yang sekarang tepat di depanku??"
tapi mengapa ia bertanya kembali kepadaku? aku butuh sebuah jawaban. bukan pertanyaan yang aku ucapkan, tapi diucapkan kembali.

why? i need an answer!

ternyata, kesimpulanlah yang aku terima dari hal "Bodoh" yang aku lakukan ini. kesimpulan yang mungkin mampu mengubah segala cara hidupku.

kesimpulannya adalah...
aku percaya yang aku pandangi saat ini adalah diriku sendiri. tapi apakah aku percaya terhadap diriku sendiri ketika aku akan melakukan, memutuskan, menjalankan segala sesuatunya dalam hidupku ini? atau aku harus mendengar, melakukan serta menjalankan kata-kata yang dianggap BENAR oleh mereka?
mengapa?
sebuah pengharusankah?
apa yang kalian ucapkan itu sudah pasti benar?
atas dasar apa?
persepsi siapa? kamu? kalian? mereka?
mungkin aku hanya akan mengambil sedikit dari semua nasihat-nasihat kalian.

aku akan mengatakan ini pada kalian. aku tak peduli kalian akan menganggap aku ini seorang yang sok tau, belum cukup umur, atau apalah sesuka kalian.

but you know what? i don't care with that.

THIS IS ME! IT'S ME! ONLY ME! I'M STARING THE MIRROR AND THAT'S ME!

aku mempunyai cara hidupku sendiri. aku mempunyai idealismeku sendiri. aku mempunyai pandanganku sendiri. aku tau mana yang BENAR dan mana yang SALAH. aku akan melakukan segala sesuatunya dengan dasar kebebasan. akulah yang akan menanggung semua resikonya. akulah yang akan bertanggung jawab atas semua ini. aku percaya bahwa aku mampu melakukan segalanya dengan dasar PERCAYA TERHADAP DIRI SENDIRI! dan aku harus mampu MENERIMA APA YANG SUDAH ADA DI DIRIKU INI! dan jangan pernah berusaha untuk mengurangi maupun menambahkan sesuatu kepada diriku ini, demi mendapatkan nilai yang lebih untuk diriku yang sedang aku hadapi di CERMIN ini.

0 comments: